Notice: Function map_meta_cap was called incorrectly. The post type
elementor-hf
is not registered, so it may not be reliable to check the capability edit_post
against a post of that type. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 4.4.0.) in /home/ambon/public_html/kominfo/wp-includes/functions.php on line 6114Notice: Function map_meta_cap was called incorrectly. The post type
elementor-hf
is not registered, so it may not be reliable to check the capability edit_post
against a post of that type. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 4.4.0.) in /home/ambon/public_html/kominfo/wp-includes/functions.php on line 6114Ambon, PPID – Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Komunikasi Informatika dan persandian (Kominfo) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website Pemerintah Kota Ambon pada Rabu (15/05/2024), dalam pelaksanaannya dihadiri oleh 9 admin website dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para admin dalam mengelola dan memelihara website di OPD masing masing secara mandiri sehinggga informasi yang dipublish dapat terupdate dengan lebih baik.
Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Ambon Ronald H.Lekransy menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memastikan informasi yang disampaikan melalui website OPD selalu akurat, up-to-date, dan mudah diakses. “Website merupakan salah satu media utama untuk menyampaikan informasi kepada publik, Oleh karena itu para admin website harus memiliki kemampuan yang memadai untuk mengelola konten dan teknologi yang digunakan, sehingga data dan informasi dapat di manfaatkan oleh masyarakat dengan baik. ” ujarnya.
Kegiatan ini juga dilakukan sebagai tindak lanjut dari penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), yang mana arah dari penyelenggaraan pelayanan publik semakin bergerak ke arah digitalisasi. “Melalui SPBE, kita berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Pelatihan ini adalah bagian dari upaya kita untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih transparan dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” tambah Plt Kepala Dinas Kominfo.
Selain itu, pelatihan ini juga merupakan tindak lanjut dari rekomendasi Ombudsman yang menekankan pentingnya peningkatan kualitas layanan publik dan penyediaan informasi yang transparan. Dengan mengikuti rekomendasi tersebut, diharapkan setiap OPD dapat meningkatkan pelayanan dan responsibilitas terhadap masyarakat.
Dengan pelatihan ini, diharapkan website OPD dapat menjadi sumber informasi yang handal dan menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara Pemerintah dan masyarakat.